Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Mendaftar Akun Shopee Untuk Jualan Sekaligus Mendapatkan Orderan Pertama

Serbacaramudah.com – Cara membuat akun Shopee itu sangatlah mudah dan gampang, 1 akun Shopee bisa digunakan untuk belanja dan berjualan sehingga jika kamu sudah memiliki akun Shopee otomatis kamu pun bisa menjadi penjual langsung.

Mendaftar Akun Shopee


Artikel kali ini akan membahas mengenai bagaimana cara untuk mendaftar akun Shopee untuk berjualan, Kamu bisa mendaftar akun Shopee lewat HP atau lewat Laptop.

Cara mendaftar akun jualan di shopee lewat laptop / komputer

1. Buka https://shopee.co.id/

2. klik pojok kanan atas Daftar

3. Kemudian akan muncul menu pendaftaran, disitu kamu bisa mendaftar lewat nomor HP, Akun Facebook, Email Google atau Akun Apple ID. Pilih lah salah satu!

4. Saya sarankan pendaftaranya menggunakan nomor HP saja, biar mudah dan simpel

5. Jika sudah berhasil mendaftar lewat nomor HP, maka langkah selanjutnya adalah ubah nama username Shopee agar username lebih mudah dikenali.

 

Melengkapi Profil Toko Jualan Shopee Kamu

Setelah akun Shopee sudah berhasil dibuat, langkah selanjutnya adalah melengkapi profil toko kamu. Berikut caranya:

1. Buka dan login https://seller.shopee.co.id/

2. Buka Seller Centre, pilih ‘Profil Toko’ -> kemudian lengkapi ‘Nama Toko’ -> ‘Deskripsi Gambar’ -> ‘Deskripsi’ kemudian klik ‘Simpan’.

3. Via Aplikasi Shopee di HP: Buka Aplikasi Shopee di HP kamu, pilih ‘Saya’ lalu ‘Toko Saya’. Pilih ‘Asisten Penjual’ > ‘Profil Toko’ > setelah itu lengkapi ‘Nama Toko’ > ‘Deskripsi Gambar’ > ‘Deskripsi’ lanjut klik icon ‘Centang’ di pojok kanan atas menu.

 

Pemilihan jasa kirim di Shopee

Kami sarankan jasa kirim yang harus kamu aktifkan adalah jasa kirim yang dekat dengan rumah mu, Shopee telah bekerja sama dengan banyak ekspedisi seperti J&T, JNE, SiCepat, Gojek dll.

Cara Memilih jasa kirim di toko Shopee :

1. Via Seller Centre : Buka Seller Centre, dan pilih ‘Jasa Kirim Saya’. Kemudia, pilih Jasa Kirim yang ingin diaktifkan.

2. Via Aplikasi Shopee di HP : Buka Aplikasi Shopee di HP kamu, pilih ‘Saya’ lalu ‘Toko Saya’. :alu, pilih ‘Jasa Kirim Saya’ untuk memilih jasa kirim yang ingin diaktifkan.

 

Cara Memilih jasa kirim di produk :

Via Seller Centre: Buka Seller Centre dan klik ‘Produk Saya’. Pilih Produk yang ingin kamu atur Jasa Kirimnya. Pilih ‘Ubah’ dan Pilih ‘Pengiriman’. Kemudian kamu bisa memilih Jasa Kirim yang ingin diaktifkan.

1. Via Aplikasi Shopee di HP: Buka Aplikasi Shopee di HP kamu, pilih ‘Saya’ lalu ‘Toko Saya’. Pilih ‘Asisten Penjual’ > ‘Produk Saya’ > Setelah itu pilih produk yang ingin diatur Jasa Kirimnya, dan Klik ‘Ubah Produk’ > ‘Ongkos Kirim’ setelah itu pilih Jasa Kirim yang ingin diaktifkan. Setelah jika sudah klik ‘Simpan’.

 

Mengatur dan Menambahkan Rekening Bank Shopee

Kemudian kamu harus mengatur nomor rekening bank juga, Nantinya, nomor rekening ini berfungsi untuk pencairan dana penjualan saat barang mu ada yang terjual.

Berikut langkah caranya:

1. Pilih ‘Rekening Bank’ di Seller Centrer, atau ‘Pengaturan Saldo Penjual’ lewat Aplikasi HP Shopee;

Kemudian Klik ‘Tambah Rekening Bank.

 

Upload Produk di Shopee

Jika langkah diatas sudah selesai maka, silakan upload produk yang  dijual dengan mengikuti beberapa cara berikut ini, namun sebelumnya saya juga sudah membuat artikel mengenai Formula Membuat Judul dan Deskripsi Produk di Shopee Agar Laris, biar produkmu laris manis. Nah berikut cara upload produk di Shopee dengan mudah :

1. Akses akun toko Anda di Seller Center di seller.shopee.co.id atau klik Saya > Mulai Jual di Aplikasi HP Shopee.

2. Kemudian pilih klik ‘Tambah Produk Baru’

3. Lengkapi Informasi Penjualan dengan nama dan deskripsi produk yang lengkap dan sesuai, serta Informasi Pengiriman mengenai jasa kirim yang akan digunakan. Pastikan Produk yang diupload sesuai dengan kategori jualan kamu dan pastikan barang yang kamu jual tidak termasuk barang yang dilarang oleh Shopee.

4. Lanjut Klik ‘Simpan & Tampilkan’ untuk menampilkan produk Anda di Toko.

 

Lalu bagaimana agar langsung mendapatkan orderan pertama di Shopee? Sangat mudah, kamu bisa baca 3 Cara Ini Untuk Mendapatkan Orderan Pertama di Shopee Khusus Penjual Pemula yang sudah saya buat. Insya Allah dijamin pecah telur. 

Mungkin itu saja artikel mengenai Cara mendaftar akun shopee untuk jualan sekaligus mendapatkan orderan pertama, selamat mencoba dan semoga bermanfaat!