Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Membuat Email Baru di HP dan di Laptop Khusus Untuk Pemula

Serbacaramudah.com - Cara membuat email baru memang tidaklah sulit dan rumit. Kamu cukup melakukan pengisian data diri yang ditunjukkan pada layar HP kamu saja.

 

Membuat Email Baru di HP dan di Laptop  

Langkah Membuat Akun Email Gmail pada Komputer dan Andorid, Mudah Tanpa Ribet

Silahkan buka www.gmail.com kemudian, kamu tinggal mengikuti langkah demi langkah sesuai dengan petunjuk dari situs penyedia email tersebut. Nah kali ini kita akan mencoba membuat email dari google yaitu Gmail.

 

Berikut ini cara buat gmail baru menggunakan HP Android :

1. Cari menu setting atau pengaturan di HP Android kamu.

2. Setelah itu, cari menu account atau akun.

3. Pilih add account atau tambah akun pada layar HP kamu.

4. Cari logo Google. Setelah itu akan muncul pilihan 'sign in' atau 'create a new account', lalu kamu pilih create a new account.

5. Kemudian Isi nama depan dan nama belakang, setelah itu klik next. Berikutnya isi tanggal lahir dan jenis kelamin, lalu klik selanjutnya atau next.

6. Pilih nama untuk username email kamu, lalu klik next.

7. Namun jika ternyata notifikasi tulisan “That username is taken, Try another.” Berarti tandanya username telah dipakai orang lain. Kamu bisa mengakalinya dengan menambah angka atau menambahkan simbol garis bawah ( _ ). Jika sudah, kemudian klik next.

8. Selanjutnya adalah membuat password. Minimal 8 karakter, dikombinasikan bisa menggunakan huruf kecil, besar, angka, dan karakter unik. Jangan sampai lupa ya! Kemudian isi password kembali dan samakan isian kolom atas dengan bawah. Jika sudah, selanjutnya klik next.

9. Setelah itu, akan muncul menu kotak Privacy and Terms, lalu pilih klik pada tombol 'I Agree'.

10. Kemudian akan muncul konfirmasi username dan password. Klik Next.

11. Kemudian aplikasi akan memproses. Setelah itu akan muncul pemberitahuan bahwa kamu telah berhasil memiliki akun Gmail baru.


Nah itulah cara buat email baru di HP menggunakan platform gmail pada HP Android. Caranya memang sangat mudah dan tidak rumit, kamu cukup mengikuti langkah-langkah diatas.

 

Cara Membuat Email Baru di Komputer Atau Laptop

Selain cara diatas membuat email baru di HP, kamu juga bisa membuat emal menggunakan laptop atau komputer. Cara buat email di komputer atau laptop ini lebih mudah bahkan bisa dibilang lebih mudah dari pada di HP seperti tadi.

 

Berikut cara membuat gmail baru menggunakan komputer atau laptop :

1. Masukkan alamat www.gmail.com pada web browser kamu.

2. Kemudian, pilih dan klik create an account. ( atau cari menu google pada halaman pengaturan kemudian klik tulisan kelola akun Google Anda )

3. Isi data diri kamu dengan lengkap. Pada form isian setelah nama, kamu bisa memilih nama sekaligus untuk username.

4. Namun jika terdapat tulisan “That username is taken. Try another."  itu menandakan bahwa username sudah dipakai orang lain. Kamu bisa mengkombinasikan username dengan menambah angka atau simbol garis bawah ( _ ).

5. Setelah itu, isi semua form kolom yang belum terisi dengan sesuai data mu.

6. Kemdian , klik “Next Step”, maka akan muncul persetujuan atau agreement kemudian, klik pada “I Agree”.

7. Setelah itu kamu sudah berhasil memiliki akun Email Gmail.

Nah itulah cara membuat email baru di HP dan komputer, sangat mudah sekali dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Kemdian setelah memiliki akun email kamu bisa menggunakanya dan menikmati berbagai macam fungsi email dari Google.