Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Profil Raka Aditya Putra Guru SMK Tunas Bangsa Tawangsari

Perkenalkan saya Raka Aditya Putra pemiliki blog serbacaramudah.com sekaligus salah satu guru produktif di SMK Tunas Bangsa Tawangsari. Lahir dan besar di sukoharjo jawa tengah.



Ingin rasanya bercerita mengenai kebahagian dan awal mula menjadi seorang guru di SMK.

Tak pernah terfikirkan kenapa dulu bisa menjadi seorang guru, padahal dulu tidak pernah memiliki cita-cita tersebut. 

Saya lulusan S1 Teknik Informatika di Universitas Teknologi Yogyakarta tahun 2012, seharusnya saya menjadi seorang programer atau setidaknya saya bekerja di bidang IT.

Namun, setelah lulus kuliah entah kenapa mencari pekerjaan bidang programer sangat susah dan bahkan kualifikasi yang diperlukan sangat tinggi, membuat saya minder dan tidak yakin bisa bekerja di bidang tersebut.

Akhirnya saya mendapatkan pekerjaan di kota Semarang, bekerja di salah satu perusahaan Digital Agency. Banyak hal yang saya dapatkan di perusahaan tersebut Yang membuat saya memiliki wawasan mengenai dunia marketing lewat internet seperti SEO, SEM, Optimasi sosial media dll.

Pada waktu itu saya bekerja selama 6 bulan saja, karena pada waktu itu banyak posisi pekerjaan yang di rombak yang membuat saya tidak mampu bekerja maksimal. 

Setelah dari semarang saya bekerja di Kota Solo, bekerja di perusahaan starup yang pada waktu itu perusahaanya masih seumur jagung. Manajemen perusahaan yang kurang baik membuat perusahaan tersebut tutup di tahun ke 1th.

Tidak lama perusahaan tersebut tutup, saya sudah mendapatkan perkejaan kembali di Be Hati Skin Clinic posisi sebagai Digital Strategist dan Web Develop.

Saya bekerja di Be Hati Skin Clinic hanya setiap hari weekend saja, tak lama kemudian saya di tawari menjadi Guru di SMK Tunas Bangsa Tawangsari yang dulu saya pernah sekolah di situ.

Saya di tawari oleh Bp. Darwoto, untuk mengisi posisi guru di Teknik Komputer dan Jaringan.

Antara bangga, senang dan kurang percaya diri menjadi seorang guru. Karena memang saya bukanlah lulusan sarjana pendidikan.

Waktu telah berlalu kian cepat, tak menyangka menjadi guru di tempat dulu sekolah menjadi suatu kebanggaan.

Menjadi seorang guru ternyata menyenangkan meski banyak juga hal menyedihkan. Tapi semuanya saya buat enjoy dan have fun.

SMK Tunas Bangsa Tawangsari, bagi saya adalah rumah kedua. Kekeluargaan sangat erat, siswa/i sangat hormat kepada guru dan yang terpenting disini bukan hanya bekerja tapi tempatnya berbagi ilmu dan mendidik untuk membuat siswa/i sukses kedepanya.