Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Membuat Judul dan Deskripsi Produk di Shopee Agar Laris

Serbacaramudah.com – Formula ini saya dapatkan dari pengalaman selama berjualan di Shopee dan formula ini mungkin akan berbeda dengan orang lain hanya saja tips yang saya gunakan ini terbukti ampuh bisa membuat produk mudah ditemukan di pencarian shopee. Jika produk mudah ditemukan di Shopee otomatis calon pembeli akan mudah menemukan produk kita.

Cara Membuat Judul dan Deskripsi Produk di Shopee


Namun sebelum saya bagikan tips membuat judul produk yang benar, akan saya bagikan ada 2 kesalahan yang sering para penjual pemula di Shopee lakukan saat membuat judul produk yang sering saya temui :

 1.      Membuat judul produk seperlunya

Kebanyakan penjual pemula Shopee akan kebingungan dalam membuat judul produk, alhasil nama produk hanya akan ditulis seadanya. Contoh, jika kamu berjualan baju tidur maka jangan diberi hanya Baju Tidur saja! Karena kata kunci tersebut sangat luas dan kamu akan kalah saing dengan seller lain.

 2.      Judul produk kurang lengkap dan tidak ada kata kunci tambahan

Banyak yang belum tahu jika nama produk yang kurang lengkap itu, membuat calon pembeli kebanyakan tidak akan melirik produk kamu. Seperti tadi, jika berjualan Baju Tidur maka harus ada beberapa kata tambahan pelengkap contoh “Baju Tidur Ukuran XL” hal ini akan membuat calon pembeli lebih suka dengan judul tersebut. Agar produk mu mudah ditemukan maka harus ada kata kunci long tail atau sort tail tambahan. Contoh :   “Baju Tidur Wanita Murah Ukuran XL”

 

Nah dibawah ini akan saya share formula membuat judul dan deskripsi yang benar menurut saya :

1.      [NAMA PRODUK] + [KATA KUNCI 2] + [PELENGKAP]


Contoh dengan produk lainnya :

1.      Sabun

Sabun Hanasui Coffee + Penghilang Stretch Mark Ampuh + BPOM 60gr

2.      Baju Muslim

Jubah Pria + Lengan Pendek + Haramain Polos Kain Toboyo

3.      Baju Anak

Baju Anak + Laki-laki Umur 1-2 Tahun + Motif Kartun Impor


Mudah dan simpel kan? Lalu bagaimana cara membuat deskripsi produk di Shopee yang benar?

Yang jelas buatlah deskripsi produk dengan sejelas-jelasnya sampai calon pembeli tidak bisa bertanya lagi mengenai produk yang kamu jual.

Nah mungkin itu saja yang bisa saya share mengenai cara membuat nama produk dan deskripsi di Shopee yang benar sesuai pengelaman saya.