Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Cara Simpel Mengatasi Catride Printer Canon Yang Tidak Bisa Keluar Padahal Tinta Full

Serbacaramudah.com – Kali ini saya akan membagikan pengalaman menarik dan sederhana, akan tetapi mungkin akan bermanfaat bagi Anda. Saya akan membagikan pengalaman bagaimana mengatasi tinta catride yang tidak bisa keluar padahal baru saja di isi tinta secara penuh. Secara logika, ketika sudah mengisi catride seharusnya printer harus berjalan normal kembali atau seharusnya sudah bisa melakukan cetak dokumen kembali. Pada waktu itu saya melakukan isi ulang tinta warna hitam.
cara mengatasi canon mp287 tidak keluar tinta
cara mengatasi canon mp287 tidak keluar tinta

Namun saat itu saya bingung, ketika tinta sudah diisi ulang dan catride sudah dipasang kembali alangkah kagetnya ketika sudah melakukan print tetap saja tinta warna hitam tidak muncul. Nah, bagaimana solusinya?

Mudah saja, sesudah melakukan isi ulang tinta di printer kita wajib harus melakukan cleaning terlebih dahulu.. supaya tinta yang ada di catride keluar. Pada waktu itu saya menggunakan printer merek canon pixma MP287. Lalu bagaimana cara cleaning printer canon? Mungkin artikel ini akan berfungsi juga untuk berbagai tipe printer merek canon dan bukan untuk merek canon pixma MP287 saja.

Berikut cara mengatasi tinta catride yang tidak keluar setelah melakukan isi ulang :
1. Klik start pada logo windows > Klik device and printer
pilih device printer anda
pilih device printer anda
2. Pilih device printer Anda > Klik kanan > Pilih Printer Properties
3. Kemudian akan muncul menu baru > Klik Maintenence
klik maintenance
klik maintenance

4. Klik Deep Cleaning > Klik Execute
pilih deep cleaning
pilih deep cleaning

klik execute
klik execute
5. Tunggu proses cleaning printer berjalan, dan akan ada dialog untuk melakukan test print maka Klik saja. Otomatis printer akan melakukan test print dan lihat, tinta yang awalnya tidak keluar akhirnya sudah keluar.

6. Selesai!

Kesimpulan :
Mungkin ini hanyalah sebuah tips biasa, namun buat Anda yang belum mengetahuinya mungkin akan terasa kebingungan jika menemukan masalah tinta catride tidak keluar. Jadi ketika ada masalah seperti ini Anda cukup melakukan cleaning mode dan Anda bisa memilih Cleaning maupun Deep Cleaning keduanya memiliki tugas yang sama yaitu mengeluarkan tinta pada catride. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda, Terimakasih.