Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML Atas

Solusi Ampuh Mengatasi The Following Ink May Have Run Out Pada Canon MP287

Serbacaramudah.com – Merawat printer itu gampang-gampang susah, susah bagi yang tidak tau mengenai perangkat ini dan mudah bagi orang yang terbiasa menggunakan printer, kali ini Serbacaramudah.com akan membagikan salah satu pengalaman bagaimana caranya untuk mengatasi printer yang menampilkan pesan error sebagai berikut :
solusi mengatasi printer canon mp278 yang error
solusi mengatasi printer canon mp278 yang error



The following ink may have run out (Color / Black)The function for detecting the remaining ink level will be disable since the ink level cannot be correctly detected If you want to continue printing without this function, press the printer's Stop/Reset button for at least 5 second. Canon recommended to use new genuine Canon cartridge in order to obtain optimum qualities Please be advised that Canon shall not be liable for any malfunction or trouble caused by continuation of printing under the ink out condition.

3 Penyebab Muncul Pesan Error E16 di Canon 287?
Nah, apakah Sobat sedang mengalami masalah tersebut? Sehingga print yang Sobat gunakan tidak bisa melakukan cetak dokumen. Hal serupa pernah serbacaramudah.com alami, saat itu serbacaramudah.com menggunakan printer merek Canon Pixma MP287. Okeh, sebelum membahas bagaimana mengatasi printer canon 287 yang error E16 dan tidak bisa mencetak ada beberapa hal yang wajib Sobat ketahui kenapa hal itu bisa terjadi :
1. Biasanya hal itu terjadi ketika melakukan isi ulang tinta.
2. Pemasangan Catride yang tidak sempurna.
3. Kepala Catride kotor.

2 Cara Mengatasi Canon MP287 Tidak Bisa Mencetak The Following Ink May...
Biasanya printer yang mengalami error seperti ini pasti akan muncul indicator lampu berkedip lampu alarm dan lampu indikator warna (Color Ink) / hitam (Black Ink) dan keterangan pada LCD panel menunjukkan Error Canon 287 E16. Berikut untuk mengatasinya :

Cara Pertama :
1. Sesuai dengan pesan error perintah, tekan tombol Stop/Reset selama kurang lebih 5 detik

Cara Kedua :
1. Jika Cartridge warna yang bermasalah (biasanya ditandai Lampu Alarm dan Color Ink berkedip) Tekan saja tombol STOP/RESET bersamaan dengan tombol bertulis COLOR/START sekitar (5-15 dtk) sampai LCD panel berputar, kemudian lepaskan keduanya.
2. Kemudian jika Cartridge hitam yang bermasalah (biasanya ditandai Lampu Alarm dan Black Ink berkedip) Tekan saja tombol STOP/RESET bersamaan dengan tombol bertulisakan BLACK/START sekitar (5-15 dtk) sampai LCD panel muncul indikator berputar, kemudian lepaskan keduanya.

Nah itulah, salah satu pengalaman serbacaramudah.com saat mengatasi printer canon 287 yang eror yang menampilkan pesan kesalahan E16. Jadi intinya cukup Sobat menekan tombol yang ada di printer dan jangan khawatir bahwa hal tersebut adalah wajar dan biasa dijumpai.