07 February 2019

Solusi Cara Memperbaiki Printer Canon IP2770 Kedip Oren 4 Kali

Tags

Permasalahan lampu indikator yang berwarna orange 4 kali pasti tidaklah asing lagi bagi seorang teknisi printer karena permasalahan ini sangat umum terjadi, alas an dan kenapa berkedipnya lampu orange ini disebabkan oleh printer Sobat yang mengalami error Printer Absorber Full.

Memperbaiki Printer Canon IP2770

Penyebab Masalah berkedipnya 4 kali Printer Canon IP2770
Penyebab utama printer mengalami Absorber full dan akhirnya mengakibatkan berkedipnya 4 kali lampu indikator yang berwana orange. Hal tersebut dikarenakan printer Sobat sudah mencapai batas maksimal pencetakan, maka jika sudah seperti ini printer yang Sobat gunakan akan mengalami kerusakan dan minta untuk diperbaiki.
Cara memperbaiki printer canon ip2770 dengan lampu orange berkedip 4 kali cukup mudah dan gampang, Sobat hanya perlu kesabaran yang cukup, jika Sobat tidak punya kesabaran maka masalah ini tidak mungkin akan teratasi. Saran Serbacaramudah.com adalah jangan dulu dibawa ke tukang service, Mengapa? Dikarenakan pastinya Sobat akan dikenakan biaya yang tidak murah tentunya. Maka dari itu simak cara memperbaiki printer canon ip2770.

Langkah memperbaiki printer canon ip2770
1. Pastikan printer Sobat dalam keadaan off atau mati.
2. Kemudian tekan tombol Resmue/tombol yang menghasilkan warna orange, dan tetap Sobat tahan tombol resume tersebut.
3. Hidupkan dengan menekan tombol power, tombol yang menghasilkan warna hijau, dan tahan. Dengan begitu tombol resume dan power ditekan dan ditahan semua.
4. Selanjutnya Sobat lepaskan tombol orange/resume, dan jangan lepaskan tombol hijau/power.
5. Setelah itu silahkan pencet tombol orange/resume sebanyak 6x dan kemudian tahan.
6. Pastikan pada langkah dari no. ke-5 tombol dalam keadaan ditekan semua.
7. Kemudian silahkan lepaskan kedua tombol orange/resume dan hijau/power secara bersamaan.
Nah demikian setelah Sobat melakukan langkah tersebut maka bisa di pastikan pada printer sobat yang hidup cuman lampu warna hijau/power. Maka printer sobat otomatis sudah dapat diperbaiki dan dapat digunakan kembali, akan tetapi ingat jika masih berkedip seperti sediakala, maka lakukan kembali langkah-langkah diatas. Dan jika ternyata setelah Sobat mengulangi tetap tidak berhasil maka langkah terahir yang harus Sobat lakukan yakni antara membawa ketukang service terdekat.

Referensi : http://taqecy.blogspot.com/2016/08/cara-memperbaiki-printer-canon-ip2770.html