06 July 2018

Cara menghapus akun Shopee dengan mudah

Cara menghapus akun Shopee - Perkembangan teknologi saat ini cukuplah pesat, melihat bahwa sudah hampir semua lini dalam kehidupan masyarakat telah tersinkronisasi dengan baik terhadap teknologi. Kita dapat mengambil contoh dari sektor perdagangan digital yang ada di Indonesia. Sudah banyak online shop yang bermunculan dengan kelebihan dan keunggulannya masing-masing.
Dengan seiring berjalannya waktu, kini masyarakat menjadi lebih pandai dalam memilih online shop. Biasanya masyarakat melihat dari beberapa faktor-faktor utama. Mulai dari pelayanan hingga kemudahan akses, menjadi acuan penting bagi masyarakat terhadap kinerja sebuah online shop

cara-menghapus-akun-shopee
cara hapus akun shopee

Sebagai contoh kuat bagaimana perkembangan dalam dunia perdagangan digital saat ini, kita bisa melihat dari betapa tingginya traffic berbagai toko online yang ada di Indonesia. Sebut saja Shopee.
Shopee merupakan pusat belanja nomor 1 yang ada di Indonesia. Di sana kita bisa menjumpai beraneka ragam barang yang dijual. Mulai dari barang untuk bayi, anak, kebutuhan pangan, serta bermacam-macam barang lainnya. Sebagai toko online yang cukup besar, Shopee memberikan layanan bagi para pelanggannya untuk bertransaksi secara penuh. Fitur-fitur yang disediakan juga terbilang cukup memudahkan bagi pengguna baru yang ingin melakukan transaksi.

Bagi para pengguna yang ingin membuka toko, juga diberikan layanan full control untuk mengatur tokonya tersebut. Penjual dapat mengembangkan toko yang mereka buat sebaik mungkin. Bagi para pengguna yang ingin melakukan transaksi pembelian suatu barang, Shopee juga memberikan berbagai macam promo-promo menarik yang sangat menguntungkan untuk pembeli. Keamanan data saat transaksi juga sudah sangat terjamin. Jadi tidak ada salahnya jika kita sesekali mencoba bertransaksi lewat Shopee.

Sebagai salah satu toko online yang memiliki pelanggan atau jumlah pengunjung harian tidak sedikit, Shopee memberikan fitur hapus akun bagi para pelanggannya. Fitur hapus akun ini berfungsi untuk menghapus akun para pelanggan yang kiranya tidak akan melakukan transaksi kembali serta ingin data-data yang pernah ada untuk dihapus. Kebijakan ini mutlak ada di tangan pengguna. Pihak Shopee hanya sebagai penentu keadaan. Dimana ketika pengguna mengajukan fitur hapus akun, pihak Shopee akan meninjau ulang permintaan pelanggan tersebut dengan melihat aktivitas atau history akun tersebut. Ada beberapa aspek penentu Shopee untuk tidak menghapus akun pengguna, antara lain:
  1. Masih ada pesanan atau transaksi yang belum terselesaikan.
  2. Belum menghapus semua barang terdaftar pelanggan.
  3. Aktivitas yang tidak wajar pada akun Shopee pelanggan.
Menghapus akun Shopee berarti menghapus akun secara permanen. Akun pelanggan yang telah dihapus tidak dapat dikembalikan seperti semula. Ketika akun pelanggan dihapus, maka pelanggan tidak dapat lagi melihat log dan riwayat yang pernah dilakukan.
Bagaimana cara menghapus akun Shopee? Berikut langkah-langkah bagaimana menghapus akun Shopee pelanggan:

(Baca Juga : Kumpulan Daftar Produk dan Barang yang Laris di Shopee)
  1. Login ke akun Shopee pelanggan (Perlu diketahui, penghapusan akun Shopee tidak dapat dilakukan di website dan seller centre).
  2. Pastikan sudah tidak ada transaksi yang masih dalam proses. Hapus semua barang yang masih terdaftar.
  3. Lalu klik “Akun Saya” pada tab “Saya”.
  4. Lalu klik “Ajukan Penghapusan Akun” pada halaman bawah sendiri “Akun Saya”.
Untuk selanjutnya, pihak Shopee akan melakukan peninjauan terhadap akun pelanggan. Segala keputusan ada di pihak Shopee dan pelanggan tidak bisa ikut campur didalamnya. Jika pengajuan penghapusan akun disetujui, maka pelanggan tidak akan bisa lagi melihat daftar transaksi yang pernah dilakukan oleh akun bersangkutan.