09 July 2018

7 Tips sukses memulai bisnis mainan anak untuk pemula modal minim

Tips sukses memulai bisnis mainan anak untuk pemula modal minim – setiap orang pasti memiliki impian masing-masing, impian yang salah satunya ingin menjadi orang sukses. Apakah Anda termasuk orang yang ingin menjadi orang yang sukses? pasti jawabanya “IYA”, namun terkadang menjadi orang yang sukses harus memiliki daya juang tinggi untuk meraih hasil yang maksimal. 

Peluang bisnis mainan anak bisa menjadi pilihan Anda untuk memulai karir berwirausaha sukses.
Alasan kenapa memilih bisnis mainan anak? Alasanya sangat sederhana sekali, karena bisnis mainan anak cukup menjanjikan dan juga bisnis mainan anak masih sangat berpeluang karena barang dagangan mainan sendiri sangat banyak digemari anak-anak.
Tips sukses memulai bisnis mainan anak untuk pemula modal minim
Toko Bisnis Mainan Anak

Bagi pemula yang ingin merintis usaha bisnis mainan anak ada beberapa yang hal yang wajib Anda kuasai terlebih dahulu agar bisnis mainan anak yang ingin Anda mulai berjalan dengan mulus.

Lokasi memulai bisnis mainan anak
Memiliki lokasi berjualan yang dekat dengan keramaian menjadi salah satu faktor suksenya berjualan, lokasi yang strategis untuk berjualan mainan yaitu dekat dengan karamainan seperti pasar, sekolahan maupun pusat kota. Namun bagi pemula untuk memulai bisnis berjualan mendapatkan lokasi di pusat keramaian sangatlah sulit dan harga sewa toko pun mahal, untuk itu Anda tidak harus menyewa toko untuk berjualan mainan anak tipsnya Anda cukup memakai kendaraa motor atau mobil bahkan menggelar tikar untuk menjajakan mainan yang Anda jual di pusat keramaian keramaian. Bila Anda tidak banyak memiliki modal untuk membuka toko bisa mencoba “berbisnis mainan anak di Internet”.

Rincina modal binsis mainan anak
Sebagai pemula yang ingin terjun di dunia bisnis pasti kendala utama adalah modal, modal awal bisnis mainan anak sekisar 10 Juta yang harus Anda siapkan. Bila tidak memungkinkan memiliki modal sebesar itu cukup modal 5-7 Juta pun sudah cukup untuk memulai berjualan mainan anak. Ketika modal sudah siap, saatnya meriset untuk mencari jenis mainan yang paling laku di pasaran.

Riset mainan anak yang paling laris dan diminatf
Faktor yang banyak dilupakan bahkan faktor yang jarang untuk di perhatikan seorang pemula untuk memulai bisnis mainan anak adalah tidak melakukan riset harga dan mainan yang paling laris dan diminati anak-anak. Ketika modal dan tekat sudah siap untuk memulai bisnis mainan anak, saatnya Anda meriset ke pasar, toko dan distributor mainan anak cobalah amati siapa saja yang datang untuk membeli mainan anak catat dengan lengkap mengenai perilaku pembeli seperti jenis kelamin anak yang paling banyak ke toko, umur anak yang paling banyak ke toko serta lihatlah apa saja yang mereka beli di mainan toko anak dengan begitu Anda secara tidak langsung akan tahu mana saja barang yang ingin Anda jual dan jangan lupa lihatlah harga-harga mainan Anak yang dipasarkan.

Cari distributor mainan anak yang paling murah
Jika sudah selesai melakukan riset dan Anda sudah menyimpulkan, apa dan siapa saja target serta barang mainan yang Anda ingin jual maka selanjunya mencari distributor mainan anak yang paling murah.  Bagi pemula pasti sangat kesulitan untuk mencari distributor mainan anak yang paling murah, maka dari itu cobalah ke pusat kota Anda dan mulailah mencari-cari toko distributor mainan Anak serta jangan lupa untuk membawa catatan untuk mencatat perbandingan harga disetiap toko.

Mulai menjual mainan anak bagi pemula
Tekat kuat dan doa harus selalu beriringan untuk menjadi seorang yang sukses di dunia bisnis mainan anak, untuk memulai pasti sangatlah berat sekali karena harus banyak sekali langkah dan tahapan untuk memulai sebuah bisnis. Oleh karena itu, ketika Anda sudah membeli mainan dari distibutor untuk di perjualkan maka saatnya Anda mulai untuk menjadi seorang pembisnis mainan Anak, jika Anda menyewa toko untuk berjualan buatlah toko Anda semenarik mungkin dan buatlah sebuah spanduk untuk mengenalkan toko mainan anak dan tunjukan kelebihan toko mainan Anda seperti lebih murah dan memberikan potongan harga.

Cara promosi bisnis mainan anak      
Ketika bisnis mainan anak yang Anda jalankan sudah siap semua langkah selanjutnya adalah melakukan promosi, promosi disini bisa secara offline maupun online. Promosi jualan mainan secara offline seperti membuat spanduk didepan toko Anda, promosi secara online Anda bisa membuat sebuah website, fanpage facebook/instagram untuk mengenalkan barang yang Anda jual. Sehingga bukan hanya jualan secara offline saja maka dengan begitu Anda akan mendapatkan pelanggan dari online juga.
Evaluasi bisnis mainan anak ketika sudah memulai   
Sebagai calon orang yang sukses, maka setiap kali Anda melakukan jualan dan promosi buatlah evaluasi. Evaluasilah apa saja kekurangan dalam memulai bisnis mainan anak yang Anda jalankan dari mengevaluasi hal kecil yaitu mainan apa saja yang banyak di cari, mainan apa saja yang tidak banyak diminati serta promosi apa yang kurang maksimal.

Memulai bisnis mainan anak bagi pemulai pasti merasa sedikit kesulitan, karena kurangnya wawasan dan pengetahuan dalam bisnis mainan anak. Namun jangan khawatir, semua yang Anda lakukan pasti menjadi pengalaman dan guru terbaik bagi jam terbang Anda. Maka dari itu memulailah dari hal kecil kemudian buatlah hal besar sehingga banyak pengalaman yang akan Anda temui jangan lupa juga doa dan usaha yang keras pasti menjadi kunci utama menjadi seorang yang sukses di bisnis mainan anak. Selamat mencoba!